Selasa, 17 Januari 2012

Manfaat menulis.

         Seringkali  beberapa orang mengatakan bahwa menulis adalah hal yang menakutkan, menyulitkan atau bahkan sangat menjenuhkan. Semua hal-hal yang di anggap tabu. Tapi tahukah anda peran penting sebuah tulisan? Tulisan mempunyai banyak manfaat untuk kehidupan seseorang. Dari sebuah buku yang pernah saya baca, dengan tulisan seseorang bisa hidup selamanya, bisa begitu dihormati karena untaian-untaian kata yang dirangkainya. Sebuah tulisan bisa memberikan banyak motivasi untuk mereka yang terjatuh dan kembali membangun rumah kehidupannya akan tetapi jika mereka membaca buku yang tepat.
         Dengan menulis kita dapat lebih menghargai hidup. Tidak percaya? seseorang yang suka menulis, biasanya akan menuangkan pengalaman-pengalaman pribadinya dalam sebuah tulisan, tidak hanya itu mereka akan melihat bagaimana kehidupan orang disekitar dan menyisipkan hal-hal penting dari kehidupan orang lain dalam tulisannya. Hal-hal yang dapat membuat mereka bercermin pada kehidupan yang mereka jalani saat ini. Mensyukuri akan kehidupan selama mereka menarik hal-hal positif dari pengalaman orang lain. Dengan menulis semua beban dapat tercurah, saat anda menulis anda bebas menagis, anda bebas berteriak dan pelampiasan-pelampiasan emosi yang lainnya. Tulisan tak kan pernah menghakimi anda, tulisan akan menerima semua permasalahan anda. akan tetapi  bukan berarti orang lain tidaklah berguna dalam kehidupan seseorang, karena bagaimanapun manusia adalah makhluk sosial yang akan sellu membutuhkan orang lain tidak perduli bagaimanapun karakter tiap individu. Tapi ada hal yang harus kita garis bawahi, tidak selamanya orang lain siap ataupun ikhlas mendengarkan segala keluh kesah kita, adakalanya orang lain enggan menerimanya. Tentu hal ini didasari banyak hal, misalnya mereka sedang dalam keadaan tingkat emosional yang tinggi karena suatu masalah dan sedang tidak ingin di ganggu, kesibukan ataupun rasa lelah setelah seharian beraktivitas dan membutuhkan waktu untuk beristirahat serta alasan-alasan lainnya. Saat inilah peran peran penting sebuah tulisan. Anda bisa meluapkan segala emosi dan permasalahan dalam sebuah tulisan. Jika tulisan tersebut di optimalkan, maka akan tercipta sebuah tulisan yang sangat bermanfaat baik berupa sebuah cerita fiksi, motivasi-motivasi ataupun tulisan yang bersifat ilmiah dan memberi ilmu baru. Dengan menulis hidup tidak akan terasa sepi, anda akan di sibukkan berfikir lebih keras demi melanjutkan tulisan anda. Dan tidak ada penulis yang bodoh, tidak percaya? dapat di ilustrasikan seperti ini, seorang penulis akan banyak membaca dan memcari informasi-informasi demi melanjutkan tulisannya, dengan begitu pengetahuan seorang penulis akan semakin bertambah.
Rasanya tidak perlu terlalu banyak berujar tanpa bukti, mari budayakan menulis dan tidak hanya menjadi pembaca aktif. jadilah penulis dan pembaca aktif. Dengan menulis anda telah berbagi ilmu dengan orang lain...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar